Pages

Saturday, March 31, 2012

[Korean Drama]One Liter Of Tears

Ini salah satu dorama yang paling diminati oleh para fans dorama. Dorama yang cukup menguras air mata dan membuat ketagihan. Dan ini adalah Dorama terbaik yang pernah aku saksikan.

The Story

Kisah ini bercerita dengan setting satu setengah tahun setelah kematian Aya. Tokoh-tokohnya masih menggunakan tokoh-tokoh yang dahulu. Dikisahkan Aso Kun telah menjadi dokter, dan adiknya (lupa namanya) menjadi suster di rumah sakit yang sama. Adiknya yang paling kecil, Rika berada di sekolah yang sama dengan Aya.


Movie ini mengambil cerita tentang seorang pasien yang memiliki penyakit kronis juga, ditangani oleh Dokter Aso. Sang pasien awalnya pesimis akan hidupnya, tidak mau minum obat, dan menjalani terapi. Sampai akhirnya diberikan buku diary Aya. Dan ternyata orang-orang di sekeliling pasien tersebut adalah orang-orang yang dulu dekat dengan Aya. Buku Aya ternyata telah banyak menginspirasi banyak orang. Bagaimana kisah Aya dapat menginspirasi? Silakan nonton sekuel ini.
Di filem ini lebih banyak mengenang tentang kisah Aya. Bahkan separuh lebih filem berisikan flash back perjuangan Aya melawan penyakitnya. Sang Adik, Rika juga memipin koor lagu sama persis dengan Aya, menjadi sebuah flashback tersendiri bagi yang pernah menonton filem ini.

Walau tidak terlalu menguras mata seperti doramanya, tetapi cukup memberikan rasa kangen terhadap dorama ini. Wajib untuk ditonton bagi para fans One Liter of Tears.

1 comment:

  1. koreksi ya. judul postingan kamu itu "[Korean Drama]One Liter Of Tears" cuma mau ngingetin aja 1litre of tears itu drama jepang :D

    hahaha aku suka bgt dorama ini. bikin nangis parah. apalagi yg pas adiknya dia yg cwe marahin adiknya yg cowo karena malu ama aya T___T

    ReplyDelete